Welcome...Selamat Datang...

Senin, 22 November 2021

Apa yang Membuatmu Lebih Baik Dariku?


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Siapa kamu untuk memikirkan aku seperti kamu?
Siapa yang memberimu hak tuk mengoceh tentang aku?
Katakan siapa yang menganggapmu
orang yang berhak menghakimi aku?
Mengapa kamu begitu cemburu?
Siapakah kamu untuk menatap dan mengolok-olok
serta menjadikan aku korbanmu berikutnya?

Kamu orang kecil yang konyol,
apa yang membuatmu berpikir
bahwa kamu lebih baik dariku?
Hal-hal materi yang mungkin kamu miliki lebih banyak,
tetapi bukan itu yang membuat aku.

Aku orang yang sangat cantik di dalam
dan aku hanya dipenuhi dengan kemurahan hati.
Jadi kapan dan jika kamu pernah bijaksana
dan mulai memahami bahwa
ada lebih banyak kehidupan daripada kekejaman,
kamu akan datang ke tempat ini dimana aku berada.
Dipenuhi dengan cinta, kegembiraan,
kebahagiaan abadi dan banyak jaminan.

Semoga kamu bisa melihat
melewati semua rasa sakit yang kamu keluarkan.
Ayo, sekarang saatnya untuk tumbuh
dan memahami tentang apa hidup ini sebenarnya,
karena uang dan barang
tidak hanya menghasilkan seseorang.

Bagian dalam kamu membentuk siapa kamu.
Jangan terus bersikap kasar kepada orang lain.
Belajar bersinar lebih terang dari bintang jatuh itu.
Jadi sekali lagi aku harus memintamu jujur
kepada siapa kamu sebenarnya.
Dalam segala hal aku menganggapmu sebagai wanita cantik,
jadi apa yang membuatmu lebih baik dariku?


***
Solo, Selasa, 11 Agustus 2020. 3:18 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
painting by Neeraj Parswal
 

0 comments:

Posting Komentar