Welcome...Selamat Datang...

Senin, 23 September 2019

Keindahan di Luar Ingatan















ketika ingatan menangis
tatkala ingatan memudar
dan mati

aku akan menjadi tua
gairahku
gairah berapi-apiku
nafsu menyalaku
akan menjadi dingin

namun hatiku
akan selalu mengalir
dengan lava cinta yang cair
atas nama engkau
lava ini mengalir melalui nadiku
jantungku berdetak untukmu
hatiku tidak akan pernah berhenti
mengalahkan namamu

ketika aku kehilangan pesona
dan kemewahanku
ketika aku kehilangan fisik
dan permainanku
ketika aku tua dan keriput
ketika aku tidak bisa
melihat diriku di cermin
aku masih akan menatapmu

ketika ingatan memudar
ketika aku lupa
hari-hari dalam seminggu
dan bulan-bulan dalam setahun
ketika aku mencampur nama
dan wajah
ingatan tentang engkau
akan selalu bersinar
terang dan jernih
gambaran tentang engkau
telah dibakar ke ingatanku
aku tidak akan pernah melupakan
cahaya dan kecantikanmu

aku akan mati bahagia
dengan gambaran
senyum manismu
di pikiranku
dan cinta
di bibirku dan di hatiku


***
Solo, Minggu, 23 Desember 2018. 8:20 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
kompasiana
pepnews
ilustr: Dianne Dengel


0 comments:

Posting Komentar