Welcome...Selamat Datang...

Jumat, 20 September 2019

Kredo Hidupku


Biarkan aku hidup dalam saat ini. Biarkan aku merasakan semua yang aku mampu. Biarkan aku menghargai hidup dengan layak, dengan segalanya yang ada padaku.

Biarkan aku melihat apa yang ada di depanku, dengan pandangan yang jernih. Dan menghadapi apa yang menunggu di sana untukku, tanpa ragu atau takut.

Izinkan aku bangun setiap hari dengan rasa syukur, untuk sepanjang kemungkinan hidupku. Dan selalu merasakan keajaiban itu, di dunia sekitarku.

Izinkan aku menyambut siapa pun, dengan hati dan pikiran terbuka. Dan selalu berdiri untuk apa yang benar, dengan semua kekuatan yang mampu aku temukan.

Biarkan aku memaafkan diri sendiri atas kesalahanku, ketika memaafkan orang lain. Dan tidak pernah tumbuh acuh tak acuh, namun selalu berusaha untuk peduli.

Biarkan aku tidak melupakan apa yang penting, dalam tindakanku setiap hari, untuk menjalani setiap peristiwa berharga, dengan cara yang baik dan penuh cinta.

Untuk saat ini adalah segalanya, tidak ada masalah pada hari ini. Maka aku rela menerimanya, dan tidak membiarkannya berlalu.

Untuk yang berlalu begitu cepat, serta satu kesempatan yang kita dapatkan. Dan hidup yang menyia-nyiakan kesempatan, adalah hidup yang penuh penyesalan.


***
Solo, Jumat, 14 Desember 2018. 8:28 am
'salam damai penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
kompasiana
pepnews
ilustr: Cynthia Shaw

0 comments:

Posting Komentar