Welcome...Selamat Datang...

Senin, 30 November 2020

Sebuah Tempat













saat ini masih pagi

aku membutuhkan sebuah pulau di laut

jauh darimu jauh dariku

melampaui ombak di balik angin

di luar dunia tempat kita hidup

di bawah langit bintang-bintang yang bersinar

jauh dari lampu dan mobil yang berisik

di atas ego dan stres


di luar dunia kita membuat kekacauan

tempat bagiku tempat bagimu

bumi yang hijau langit yang biru

tempat bagimu tempat bagiku


langit terbuka dan laut biru muda

dengan mimpi sekokoh karang

tempat seperti ini kurasa sudah kutemukan

pikiran bahagia tidak ada yang bisa menerimanya

tempat seperti ini adalah tempat kami membuatnya


aku membutuhkan gunung di langit

tepat di bawah tempat malaikat terbang

di mana kepingan salju jatuh di tanah

apakah suara yang paling mengganggu


di atas ombak di atas angin

di atas dunia tempat kita hidup

di atas hidupku di atas tekanan

di mana aku bisa meletakkan 

semuanya untuk beristirahat


di bawah langit salju yang jatuh

tepat di atas dunia di bawah ini

tepat di atas pohon dan burung

tempat yang tidak bisa saya jelaskan 

tempat kosong yang sangat menarik

bagaimana aku mendapat  perasaan bodoh ini

gagasan buruk datang dan pergi

tetapi tidak ada yang sekuat salju


aku tidak perlu pulau di laut

hanya hal-hal yang membuatku menjadi diriku

aku tidak perlu gunung di langit

hanya untuk tertawa

cobalah untuk tidak menangis

lupakan fantasi yang jauh ini

dan bermanifestasi sebagai kenyataan


jangkau dan raih waktu yang tepat

raih momen menjadikannya milikku

tangkap momen buatlah itu yang terakhir

bersyukurlah saat ini sudah lewat

sensasi senyata angin


usahakan untuk tidak sedih ketika itu berakhir

pikiran bahagia tidak ada yang bisa menerimanya

waktu seperti ini adalah saat kita membuatnya

aku membutuhkan sebuah pulau di laut

dan semua itu yang membuat aku menjadi aku


***

Solo, Senin, 29 Juni 2019. 6:32 am

'salam damai penuh cinta'

Suko Waspodo

antologi puisi suko

ilustr: Meg West


0 comments:

Posting Komentar