Welcome...Selamat Datang...

Senin, 01 Agustus 2022

Topengku


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

senyumku menyembunyikan air mataku
tawaku menyembunyikan jeritanku
sudah seperti ini selama bertahun-tahun
hal-hal tidak seperti yang terlihat

aku selalu terlihat sangat bahagia
dengan tidak peduli di dunia
tetapi engkau harus tahu, sayangnya
banyak hal yang tak terungkap

tidak ada yang benar-benar mengenal aku
mereka hanya tahu luarku
tetapi aku berharap aku bisa membiarkannya
biarkan mereka tahu apa yang ada di dalam

tetapi sebaliknya, aku berlatih
senyumku di cermin
kemudian hal berikutnya yang kulakukan adalah
membuat tawa palsuku lebih jelas

apa yang salah? engkau butuh pertolongan?
hanya itu yang akan mereka tanyakan
jadi aku telah memutuskan
untuk hidup di balik topeng


***
Solo, Selasa, 7 September 2021. 7:54 am
'salam sehat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
painting by Sara Riches
 

0 comments:

Posting Komentar