Welcome...Selamat Datang...

Senin, 04 Agustus 2014

Kekejaman Kita











tatkala sore itu
kupandangi langit merah
bersama pohon
kicauan burung
dan hamparan hutan
semua terasa  sangat indah
tak akan pernah kulupakan

apabila pagi hari tiba
aku menatap mentari
aku mendekati bibir sungai
aku mendengar nyanyian burung
riuh jernih mendamaikan
kurasakan dinginnya air
kumaknai  kebesaran alam

manakala  waktu mulai berganti
dan aku tumbuh dewasa
kupenuhi hariku meraih asa

ketika aku kembali
dalam hening kini
ada yang salah kurasa
alam ini tidak seperti dahulu
hijau menjadi merah
jernih menjadi keruh hitam
aliran menjadi kering kerontang
canda unggas telah tercekat bisu

alamku telah berubah
aku tidak bisa lagi mendengar kicauan
aku bahkan tidak merasakan dingin
aku hanya merasakan panas dan gersang
aku sulit tuk menghirup segar udara

alam kita telah tercampak
rusak karena ulah kita
kekejaman kita

***
Solo, Minggu, 3 Agustus 2014. 6:08 pm
‘salam hangat penuh cinta’
Suko Waspodo

0 comments:

Posting Komentar