Welcome...Selamat Datang...

Minggu, 13 Oktober 2019

Air Mata



















aku datang saat kesakitan
menjadi terlalu banyak untuk diambil
aku datang ketika kamu sedang sedih
atau hatimu mulai hancur

aku mungkin datang ketika kamu panik
aku mungkin datang ketika kamu marah
aku selalu akan muncul di mana saja
ketika sudah cukup yang kamu miliki

aku kadang asin dan hangat
aku mungkin besar atau kecil
terkadang ketika kamu kuat
aku tidak muncul sama sekali

aku mengisi matamu dengan uap air
aku menggulung pipimu
terkadang maksudku gembira
terkadang maksudku lemah

terkadang ketika kamu takut
aku datang sebagai tanda ketakutan
kamu merasakan ketika aku datang
manakala jauh atau dekat

aku mungkin akan ikut
saat kamu mendengar lagu favoritmu
terkadang aku juga datang
ketika kamu sudah kuat terlalu lama

aku tahu kamu ingin terbang
aku tahu di dalam dirimu berantakan
kamu merindukan hari yang lebih cerah

air mata adalah kata-kata
yang tidak bisa diungkapkan oleh hati


***
Solo, Rabu, 2 Januari 2019. 11:12 am
'salam damai penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
ilustr: I. M. Mueller

0 comments:

Posting Komentar