Welcome...Selamat Datang...

Kamis, 10 Oktober 2019

Debu














kata-kataku adalah debu
aku yang akan membangun bintang
aku yang akan menyentuh tumit matahari
membuat terhuyung-huyung ke langit
yang tidak bisa aku sentuh
aku melihat debu

awan kemilau mulai memuncak
pada menara yang bersinar
dan sedikit tumpukan debu
adalah keinginanku

namun, tinggal lama di puncak ini
tanpa kendali di langit yang berkedip-kedip
aku telah melihat mereka di nafas kegelapan
menghilang perlahan keluar dan mati

bagaimana dengan garis penerusku
angkuh serta bertingkah
aku membungkuk di atas debu
tak tersentuh dari semua kesedihanku
belum ketemu kesempatan itu
lalu aku memandang dedaunan
serta warna-warni kembang memudar


***
Solo, Jumat, 28 Desember 2018. 10:20 am
'salam damai penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
kompasiana
pepnews
ilustr: Hamilton Street Gallery


0 comments:

Posting Komentar