Welcome...Selamat Datang...

Kamis, 31 Oktober 2019

Sahabat Sejati



















dengan uang
engkau merasa ...

mampu membeli rumah
namun bukan tempat hidup

mampu membeli tempat tidur
namun tidak bisa tidur

mampu membeli jam
namun tak memiliki waktu

mampu membeli buku
namun bukan pengetahuan 

mampu membeli jabatan
namun bukan kehormatan

mampu membeli obat
namun bukan kesehatan

mampu membeli darah
namun bukan kehidupan

jadi, engkau tahu
uang bukan segalanya
dan sering menyebabkan
rasa sakit dan penderitaan

maka, sebagai sahabatmu
aku ingin menghilangkan
rasa sakit dan penderitaanmu

lalu, kirimkan saja kepadaku
semua uangmu untukku
dan aku akan menderita untukmu

engkau tidak akan pernah menemukan
sahabat yang lebih benar daripada aku

aku katakan semua ini kepadamu
karena aku adalah sahabat sejatimu

ini serius, bukan bercanda


***
Solo, Kamis, 3 Januari 2018. 8:18 am
'salam damai penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
kompasiana
pepnews
ilustr: Ottoniel Lima

0 comments:

Posting Komentar