Welcome...Selamat Datang...

Minggu, 13 Desember 2020

Negeri Permai ini Selalu Menjadi Rumahku










begitu hijau persada yang mampu aku lihat

bukit-bukit dan ladang di depan mataku

menyatu dengan harmoni yang menyenangkan

di bawah langit musim kemarau yang damai


aku menghirup udara pagi begitu manis

senang sekali aku masih bisa hidup hari ini

untuk melihat tunas tumbuhan yang baru

dan pagar tanaman sekarang dihiasi kembang


sepanjang jalan pedesaan yang aku lalui

tidak peduli ke mana itu membawaku

aku tahu ke mana pun aku diarahkan

aku selalu menemukan pemandangan indah


di bawah jembatan mengalir sungai jernih

di mana riak menari dan bersinar cerah

seperti berlian saat air bercahaya kemilau

dan angin meniup sepoi sejuk ke hatiku


lereng cerah namun teduh oleh rimbun pepohonan

di mana awan sekarang menaungi sebelumnya

dengan semua keindahan di sana ditampilkan

tidak ada orang yang bisa meminta lebih


begitu hijau persada yang mampu aku lihat

dengan jiwa senang aku sekarang mengembara

dan saat aku pergi aku berkata dengan bahagia

negeri permai ini selalu menjadi rumahku


***

Solo, Minggu, 18 Agustus 2019. 3:59 pm

'salam damai penuh cinta'

Suko Waspodo

antologi puisi suko

ilustr: Erin Hanson


0 comments:

Posting Komentar