Welcome...Selamat Datang...

Senin, 07 Desember 2020

Karena Cawanku Telah Meluap













aku tidak pernah menghasilkan banyak uang

dan mungkin sudah terlambat sekarang

aku tidak terlalu khawatir tentang itu

bagaimanapun aku senang


dan saat aku menjalani kehidupan,

aku menuai lebih baik dari yang aku tabur

aku minum dari cawanku

karena cawanku telah meluap


belum punya banyak kekayaan

dan terkadang itu begitu sulit

namun aku punya mereka di sekitarku

dan itu membuat aku cukup kaya


aku berterima kasih atas berkah dari Tuhan

dan rahmat yang dianugerahkan-Nya

aku minum dari cawanku

karena cawanku telah meluap


aku ingat saat-saat ada yang salah

imanku menjadi agak tipis

tetapi tiba-tiba awan gelap pecah

dan matahari mengintip lagi


maka Tuhan, tolong aku untuk tidak mengeluh

tentang baris-baris sulit yang telah kudapat

aku minum dari cawanku

karena cawanku telah meluap


bila Dia memberi aku kekuatan dan keberanian

ketika jalan berubah curam dan kasar

aku tidak akan meminta berkah lainnya

aku sudah cukup diberkati


dan semoga aku tidak pernah terlalu sibuk

tuk membantu orang lain menanggung bebannya

maka aku akan terus minum dari cawanku

karena cawanku telah meluap


***

Solo, Jumat, 9 Agustus 2019. 1:39 pm

'salam damai penuh cinta'

Suko Waspodo

antologi puisi suko

ilustr: Francisca Vieira


0 comments:

Posting Komentar