Welcome...Selamat Datang...

Jumat, 04 Desember 2020

Mobil Inspirasiku









mengambil keputusan adalah caraku

mengubah hari-hariku

karena aku tahu ke mana harus pindah

karena aku tahu cara mencapainya


tujuanku terlalu jauh untuk dilihat

dengan peta yang diatur dalam pikiranku

dengan kecepatan lambat aku akan mulai

dengan mesin mobilku


aku satu-satunya pengemudi

aku seorang musafir tunggal

gear diatur

pikiran benar

spion diatur dengan tepat

aku mendapatkan tampilan tiga dimensi


perlahan aku menambah kecepatan

sekarang aku tahu berbagai kehidupan

aku tahu kapan harus menerapkan jeda

aku tahu kapan harus menambah kecepatan

aku tahu kapan harus menggunakan kopling

di sini aku akan pergi


aku harus terus bergerak

pada kecepatan yang sama

dengan mata dan telingaku terbuka

pikiranku harus bekerja dalam koordinasi

dengan mata, telinga, kaki dan tanganku

mobil ajaib aku mulai

maju terus

itu tidak akan menunggu

sampai otakku siap


aku tidak akan kembali

di antara aku akan istirahat

tuk memberi jeda pada otakku juga

mobil ajaib aku mulai

ini bergerak menuju cara baru

melalui  jalan setapak 

yang tampak kasar dan halus.

hari ini tidak ada yang penting bagiku

aku harus bergerak maju 

melalui jalan yang tak diketahui


dengan kemudi dikendalikan 

oleh tangan dan pikiranku

aku akan bergerak maju 

dengan sensasi dan mencapai tujuanku


***

Solo, Jumat, 2 Agustus 2019. 11:05 am

'salam damai penuh cinta'

Suko Waspodo

antologi puisi suko

ilustr: E.Carr


0 comments:

Posting Komentar