Welcome...Selamat Datang...

Rabu, 30 Desember 2020

Aku Percaya










aku percaya bahwa matahari bersinar setelah hujan

aku percaya jika engkau tak terluka tak akan mendapatkan

aku percaya tidak melakukan hal-hal dengan cara mudah

aku percaya bahwa menjadi egois tidak membayar


aku percaya pada kesempatan kedua

aku percaya pada romansa seumur hidup

aku percaya ada kehidupan setelah kematian

dan berdiri untuk kehidupan yang berantakan


aku percaya pada cinta pada pandangan pertama

aku percaya bahwa balas dendam tidak benar

aku percaya bahwa kesan pertama bertahan lama

dan tidak ada yang lebih baik daripada tawa yang bagus


aku percaya bahwa mimpi memang menjadi kenyataan

aku percaya ada takdir untuk aku dan engkau

aku percaya bahwa kebaikan datang kepada mereka yang menunggu

aku percaya cinta tidak pernah datang terlambat


aku percaya sesuatu yang baik berasal dari sesuatu yang buruk

aku percaya bahwa untuk air mata kebahagiaan ada air mata sedih

aku percaya setiap orang memiliki malaikat penjaga

dan kebaikan yang engkau lakukan akan dihargai dengan baik


aku percaya kadang-kadang tidak ada penjelasan

aku percaya uang tidak bisa membeli kasih sayang orang

aku percaya engkau tak tahu apa yang engkau miliki sampai hilang

aku percaya hari baru tiba dengan setiap fajar


aku percaya senyum bisa menular

aku percaya menjadi sangat keterlaluan

aku percaya hidup tanpa penyesalan

aku percaya bahwa hidup ini sebaik yang didapatnya


aku percaya bahwa Tuhan mengawasi kita

aku percaya hal-hal kecil layak diributkan

aku percaya engkau punya setiap teman karena suatu alasan

aku percaya engkau akan dihukum karena pengkhianatan


aku percaya bahwa yang utama adalah keluarga

aku percaya kita semua harus hidup dalam harmoni

aku percaya dalam memanfaatkan hari yang indah

dan itu bukan akhir sampai semuanya baik-baik saja


aku percaya ketidakhadiran membuat hati semakin dekat

aku percaya engkau akan kehilangan jika duduk dan bertanya-tanya

aku percaya setiap pengalaman memberi engkau pelajaran

dan tidak ada yang lebih baik daripada sesi minum


aku percaya setiap orang memiliki satu cinta sejati

aku percaya kadang-kadang kita perlu sedikit dorongan

aku percaya seluruh dunia adalah panggung

aku percaya kita hanya menjadi lebih baik karena usia


aku percaya bahwa untuk belajar engkau harus hidup

aku percaya bahwa mencintai seseorang yang harus engkau berikan

aku percaya suatu saat dapat mengubah hidupmu

dan masih ada bantuan saat engkau dalam perselisihan


aku percaya setiap orang memiliki satu teman sejati

aku percaya cinta membantu memperbaiki patah hati

aku percaya pada kekuatan lagu

dan segalanya akan berubah terlalu lama


aku percaya hidup adalah pengalaman terbaik

aku percaya tidak menertawakan orang lain

aku percaya sulit untuk menyaksikan kekasih pergi

dan ketika mereka pergi yang bisa dilakukan hanyalah bernapas


aku percaya untuk selalu melihat sisi baiknya

aku percaya bahwa hidup hanyalah satu perjalanan besar

aku percaya ketika aku mati orang akan berduka

tetapi tidak apa-apa karena aku percaya


***

Solo, Rabu, 28 Agustus 2019. 4:05 pm

'salam damai penuh cinta'

Suko Waspodo

antologi puisi suko

ilustr: Suzann Sines


0 comments:

Posting Komentar