Welcome...Selamat Datang...

Selasa, 07 Februari 2023

Pilihan di Tanganku


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

hidup mungkin tidak membiarkan aku memilih bagianku
tetapi apakah aku akan bahagia atau tidak
itu adalah pilihanku

meninggalkan kenangan menyakitkan di belakang
atau membiarkannya mengganggu pikiranku
pilihan di tanganku

merasa resah atas kesalahan ketika itu dilakukan
atau belajar darinya dan terus maju
pilihan di tanganku

diganggu oleh semua yang orang katakan
atau abaikan mereka dan ambil jalanku sendiri
pilihan di tanganku

menyembunyikan perasaanku, terpendam, tak terucap
atau mengatakan pikiranku dan meringankan beban
pilihan di tanganku

menikmati apa yang bisa aku dapatkan
atau tanpa rasa terima kasih menganggapnya jijik
pilihan di tanganku

terkadang aku tidak bisa memilih bagianku
tetapi apakah aku akan bahagia atau tidak
akan selalu menjadi pilihanku

***
Solo, Senin, 14 Maret 2022. 9:21 am
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
image: ArtZolo.com
 

0 comments:

Posting Komentar