Welcome...Selamat Datang...

Rabu, 01 Februari 2023

Duduk di Sini Pena di Tangan, Otak Netral


 

 

 

 

 

 

Aku ingin menulis puisi, tetapi aku tidak tahu harus mulai dari mana.
Haruskah itu menjadi ode untuk mencintai dan datang langsung dari hati?

Atau haruskah itu menjadi lirik langit dan bulan serta bintang,
atau planet dari alam semesta kita Pluto, Jupiter, atau Mars?

Bisa jadi flora atau fauna di negeri kita yang indah ini,
atau berjalan tanpa alas kaki di pantai yang sepi sambil menendang pasir.

Dari negara-negara dan tempat-tempat di mana sekitarnya tampak begitu aneh,
tanah beku, hutan lebat, lembah yang dalam dan pegunungan yang luas.

Sungai panjang, darah kehidupan tanah yang mereka lewati di sepanjang jalan mereka,
mengairi tanaman dan menyegarkan dahaga terus-menerus siang dan malam.

Atau keindahan alam yang bisa kita alami di sekitar,
dari yang sangat besar hingga mikroskopis, banyak hal menakjubkan yang berlimpah.

Mungkin dari kesedihan yang dirasakan saat harga tertinggi dibayar,
baik itu pengorbanan hidup yang tidak mementingkan diri atau kapan pun itu dilakukan.

Nah, setelah semua pemikiran yang beragam itu, aku tidak tahu bagaimana melanjutkannya.
Aku hanya berharap aku telah belajar musik, dan kemudian aku akan menulis sebuah lagu.

***
Solo, Minggu, 6 Maret 2022. 5:04 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
image: Next Avenue
 

0 comments:

Posting Komentar