Welcome...Selamat Datang...

Selasa, 05 Januari 2021

Bintang yang Gemetar











"Ada bintang kecilku yang gemetaran," katanya.

   Aku melihat; sekali lagi.

Laut yang lembut telah menempatkan matahari ke tempat tidur,

   Dan lantai surga,

   Abu-abu.


Dan tidak ada tempat di langit malam yang muda itu

   Apakah ada bintang,

Tetapi satu yang tergantung di atas laut. Tidak tinggi,

   Tidak terlalu jauh

   Menjauh.


"Aku menontonnya setiap malam," katanya, dan merangkak

   Dalam lenganku.

"Bintang kecil yang lembut, aku berharap para malaikat tetap

   Itu aman dari bahaya,

   Selalu.


"Aku tahu itu takut," katanya; matanya

   Menahan air mata yang manis.

"Mereka mengirim semuanya sendirian ke langit,

   Tidak ada bintang besar di dekat,

   Untuk tinggal.


"Mereka mendorongnya sebelum bulan yang manis dan baik

   Menyalakan laut.

Mereka tertawa karena takut gelap. 'Segera, segera,

   Engkau akan lebih berani, '

   Mereka bilang.


"Suatu malam aku memanjat jauh ke atas pohon putih yang tinggi itu

   Di samping pantai,

Dan mencoba merentangkan tanganku melintasi laut

   Dan berusaha menjangkau,

   Abu-abu.


"Untuk sesuatu yang membuatku merasa jantungku akan hancur

   Kecuali malam itu.

Aku di tanganku yang bisa direngkuh bintang gemetarku.

   Dan cium ketakutannya.

   Jauh.


"Hanya ada angin bertiup aneh,

   Dan awan tersapu.

Para malaikat tidak akan membiarkan bintangku melihat

   Seseorang menangis.

   aku berdoa.


"Kepada Tuahn, yang mendengar doa kecilku setiap malam,

   Bahwa Dia akan mencari

Melalui semua langit-Nya untuk cahaya yang manis dan menakutkan itu,

   Dan membungkuk pipinya

   Dan katakan.


"Malaikat-malaikatku tidak boleh mengirim sesuatu yang sangat rapuh

   Untuk menerangi.

Angkat bintang kecil yang bergetar itu untuk berpegangan

   dan rebah di dadaku."


***

Solo, Senin, 2 September 2019. 9:15 pm

'salam hangat penuh cinta'

Suko Waspodo

antologi puisi suko

ilustr: Art Ranked Discovery Engine

 

1 comments:

Posting Komentar