Welcome...Selamat Datang...

Senin, 11 Januari 2021

Identitas yang Dicuri













ini adalah identitas yang dicuri

karena aku bertekad melupakan diriku

yang tersisa adalah mataku

dan aku pikir itu akan mati

jangan lihat, engkau bisa melihat aku

aku lebih suka memakai identitas yang dicuri ini

sesungguhnya yang ingin mereka lihat


aku memiliki kunci di pintu

jangan memaksakan dirimu tuk mencintaiku lagi

engkau tidak perlu melakukannya

aku sekarang sesuatu yang baru

namun ini bukan aku, itu semua untukmu


dia menaruh jahitan di luka

ketika dia sempurna, maka ada cinta

dia sempurna dalam topeng ini

menyembunyikan rasa malunya, akhirnya

karena tanpa identitas melewati masa lalu


tidak, aku tidak mampu menatap matamu

kutahu kumiliki sesuatu yang lain dalam diriku

napasnya berat, dia mencoba bangkit

seperti sepertiga dari trinitas


tidak, akhirnya aku mengerti

sekarang aku telah menemukan 

topeng yang sempurna

dan aku akan mengguncang pikiran ini 

karena dengan kegagalan ini 

berjalan melewati masa lalu

bahwa dia tidak pernah ingin melihat

bagian yang terpaksa berdarah

tetapi dengan identitas ini berjalan terjahit

meskipun berdarah, meskipun terasa gatal

namun aku dijahit, digantung, 

semua yang engkau butuhkan

padahal jahitan ini berdarah


***

Solo, Jumat, 6 September 2019. 9:59 am

'salam hangat penuh cinta'

Suko Waspodo

antologi puisi suko

painting by Emmanuel Turner


0 comments:

Posting Komentar