Welcome...Selamat Datang...

Minggu, 03 Januari 2021

Engkau adalah Puisiku













aku akan mengembalikan puisi itu

aku telah menemukan dalam dirimu

aku telah menemukannya di bibir merahmu

tersenyum, menari dan bernyanyi untukku


aku telah menemukannya di lembah emas 

di antara bukit-bukitmu yang menjulang

menggoda dan mengejek aku

aku telah menemukannya di ayunan pinggulmu

menggoda dan mengundang aku


aku harus mengembalikan puisi itu

itu sesungguhnya milikmu

karena engkau telah menulisnya di hatiku


tetapi tolong beri aku kesempatan

untuk membaca puisi itu dengan lantang

menyanyikannya dengan nyaring dan merdu

untuk umat manusia yang hilang ini menyakitkan

aku ingin menunjukkannya kepada mereka

engkau bukan seorang wanita

engkau adalah sebuah puisi

puisi yang teramat indah


dan besok, kalau engkau ijinkan

aku ingin mengundangmu untuk makan malam

dan jika engkau berkenan

dalam cahaya romantis redup lilin

aku ingin menjelajahi puisi lain

yang masih bersembunyi dalam dirimu


dan lusa

aku akan mengembalikan puisi itu kepadamu


***

Solo, Sabtu, 31 Agustus 2019. 6:49 pm

'salam hangat penuh cinta'

Suko Waspodo

antologi puisi suko

ilustr: etsy.com


0 comments:

Posting Komentar