Welcome...Selamat Datang...

Jumat, 22 Januari 2021

Membuat Aku Romantis

 

Sebentar lagi itu membuat aku romantis. Hapus semua kesedihan dan tunjukkan menjadi fantastis. Puisi-puisi itu dibuat sebagai surgaku. Gagasan-gagasan kecil bahkan mendapatkan tempat yang baik.

Bagaimana kata-kata memenuhi pikiran dalam suksesi cepat? Bentuk imajinasi yang bagus dengan obsesi cepat. Bercinta dengan teman-teman wanita dan cahaya bulan yang cerah. Oh, keinginan yang indah untuk diekspresikan sungguh benar.

Mengapa malam-malam gelap itu tidak membuatku takut? Mengapa aku menyentuh semua bintang itu dan mengambil binar mereka? Ciptakan kesan sedihnya dengan kata-kata puitis yang indah. Merasa begitu dekat dengan Yang Maha Kuasa dan mengejanya sebagai suci dari mulut para sastrawan.

Apakah puisi adalah alat untuk memotong lelucon? Potong beberapa ukuran dan tusuk yang tidak perlu. Apakah itu tidak melibatkan tingkat penghargaan yang lebih besar? Aku pikir itu benar dan terkadang tersedak tenggorokan dan pengucapan.

Aku mencoba mengendalikannya dengan air mata dan menghadirkan senyum di antaranya. Tetapi pada kenyataannya itu membawa aku ke ujung yang ekstrem dan menunjukkan surga. Aku mengambil stok yang mendalam dan membandingkan apa yang aku dapatkan dengan menulis puisi. Tidak kalah sukacita dari apa yang didapat dari teman.

Aku melihat dengan sentuhan manusiawi yang dalam. Setiap kali beberapa kejadian datang seperti itu. Aku bergerak dengan sangat hati-hati dan melibatkan. Gagasan istirahat datang dengan cepat dan menyelesaikannya.

Adalah berkah Ilahi bahwa engkau dapat berpikir dan membentuk hubungan. Pendapat tentang jalan suci, cinta atau perpisahan. Mengapa engkau berpikir dengan kesakitan tentang hal-hal sensitif seperti itu? Kecuali jika engkau berbakat dengan tangan yang tak terlihat untuk menciptakan sesuatu.

Ini bukan keterampilan puitis atau presentasi yang tidak masuk akal. Bahkan tidak ada hubungannya dengan orientasi apa pun. Ini adalah adegan yang dibayangkan dengan baik dengan campuran perasaan manusia. Itu bermain sampai akhir dengan kebersamaan dan kemauan jiwa.

***
Solo, Kamis, 19 September 2019. 7:50 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
ilustr: helenasart

0 comments:

Posting Komentar