Welcome...Selamat Datang...

Jumat, 22 Januari 2021

Bekerja dan Bersukacita


 

 

 

 

 

 

 

 

setiap hari aku hidup, aku berterima kasih kepada Tuhan
aku melakukan pekerjaan yang aku sukai
dan di dalamnya menemukan hadiah yang kaya
semua harga dan pujian di atas
untuk beberapa mungkin melakukan pekerjaan yang disukai
pekerjaan unik yang menyenangkan
cocok untuk mereka sebagai sarung tangan
dan memberi mereka sukacita.

oh, orang-orang lemah lembut, lakukanlah
siapa pun yang bekerja keras untuk upah harian
anggap itu pekerjaan yang engkau lakukan
apakah keinginan hatimu?
meskipun engkau harus mengundurkan diri
dan tidak akan ada kewajiban syirik
apakah engkau dalam pikiran pribadimu
memuja pekerjaanmu?

dua kali orang bahagia yang pekerjaannya sukacita
yang tangan dan hatinya bergabung
dalam mempekerjakan berani dan sangat baik
berseri-seri setiap saat selalu
namun terkadang hari begitu suram
keausan dan kekecewaan
dari banyak jiwa yang tidak bisa mengatakan:
'Aku cinta pekerjaanku.'


***
Solo, Kamis, 19 September 2019. 9:59 am
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
ilustr: artelino


0 comments:

Posting Komentar