Welcome...Selamat Datang...

Senin, 16 Agustus 2021

Andaikan Aku Pelangi


 

 

 

 

 

 

 

 

 

andaikan aku pelangi
anak-anak akan berlari ke aku
aku akan menjadi ayunan warna-warni
anak-anak akan memasang sayap pelangiku

berayun tinggi di langit berbintang naik ke bulan
anak-anak melakukan lompatan kelinci
menghitung bintang sampai tengah hari
terpesona dan berkeinginan mereka memilih beberapa
warnanya pink magenta ungu oranye dan biru

bergoyang ke taman bunga
mereka akan memetik bunga dari dahan sarat
mengulir bintang dan bunga menjadi karangan bunga hias
dihiasi sebagai dasi, berlarian, membuat satu negeri bahagia

andaikan aku pelangi
aku akan memutari semua setengah lingkaran
membuat satu hula hoop
anak-anak dengan gembira akan berputar
dan bergoyang ke dalam lingkaran besar

andaikan aku pelangi
aku akan menjadi satu jalan besar
anak-anak akan dengan senang hati meluncur naik turun
menerangi jalan

andaikan aku pelangi
dan semua ini menjadi kenyataan
aku akan membuat senyum cerah di langit
anak-anak dengan senang hati akan membalas aku
melambaikan tangan kepadaku


***
Solo, Kamis, 21 Mei 2020. 6:56 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
ilustr: GetDrawings.com

0 comments:

Posting Komentar