Welcome...Selamat Datang...

Selasa, 17 Agustus 2021

Melayang


 

 

 

 

 

 

 

 

aku kadang-kadang merasa melayang
melalui kehidupan ini tanpa efek
aku sering bertanya-tanya apakah aku
benar-benar layak terberkati

aku mencari melalui hari-hari yang sulit
untuk mencoba memahami
banyak cobaan yang aku tahu
kehidupan yang aku miliki

engkau melihat aku dalam kesibukan sehari-hariku
sangat percaya diri dan kuat
namun ketika aku sendirian, aku bertanya
di mana aku seharusnya berada

aku sering berusaha terlalu keras
untuk menganalisis dan menebak
untuk meneliti, menyelidiki
hidupku, aku akan mengaku

untuk suatu tempat yang lebih dalam, pasti ada
beberapa arti kehidupan ini
beberapa cara untuk membuat perbedaan
berikan alasan untuk perselisihan ini

apakah ada makna tersembunyi?
agenda yang bisa ditemukan?
tujuan yang lebih besar menunggu
jika aku peduli untuk menyapa?

itu menggoda dan mengejek aku
selalu sedikit tidak terlihat
visi kabur di luar jangkauan
di mana kegelapan menyembunyikan terang

aku berjuang untuk membawa kejelasan
untuk apa yang menanti aku di sana
namun ilusi lemah ini
selalu memudar di depan mataku

tampaknya semakin sulit aku mencoba
untuk fokus melewati kabut
hanya berfungsi menambah lebih banyak pertanyaan
melalui tatapanku yang tak ada habisnya dan lelah

mungkin aku berusaha terlalu keras
untuk memahami itu semua
karena dapatkah kita benar-benar tahu
apa yang disediakan untuk kita

setiap kejadian, setiap momen berlalu
tambahkan saja pada yang berikutnya
tetapi pada akhirnya, akankah kutemukan kebenaran
atau apakah aku akan bingung?

mungkin aku membuatnya lebih sulit
dari itu harus kadang-kadang
tetapi akankah pencarianku memberi aku
makna diriku dari waktu ke waktu?

atau itu akan membuatku patah
dan bingung seperti yang kurasakan sekarang
sementara pertanyaan tidak membawa kesendirian
untuk ini, dahiku yang kian keriput

***
Solo, Senin, 25 Mei 2020. 6:59 am
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
painting by John Maxon




 

0 comments:

Posting Komentar