Welcome...Selamat Datang...

Senin, 30 Agustus 2021

Mawar atau Batu


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

aku bertanya pada diriku sendiri
apakah aku ingin menjadi
seterbuka mawar segar dan harum
atau menjadi keras dan dingin seperti batu
saat cuaca datang silih berganti

untuk mawar terbuka akan tercabik-cabik
oleh badai pelapuk yang akan menerpanya
sementara batu bisa terkena petir
digulung oleh guntur, tertiup angin, dan terlempar
namun itu mengering dan tampaknya tidak terluka
ada yang bilang engkau tidak bisa terpesona
sementara yang lain hanya dirugikan

karena aku tidak tahu jawaban
aku hanya punya pertanyaan di pikiranku
yang berputar seperti pasir
di tengah dataran kering terbuka
karena aku tidak tahu yang aku sukai
mawar atau batu

***
Solo, Sabtu, 6 Juni 2020. 8:13 pm
'salam damai penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
ilustr: Paul Bond
 

0 comments:

Posting Komentar