Welcome...Selamat Datang...

Senin, 30 Agustus 2021

Ada Tanganmu Lagi


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

begitu jauh kita terpisah sekarang
dalam semua aspek kata
di atas puncak gunung
namun di bawah awan
bisikanmu masih terdengar

ratusan kilometer di antaranya
diriku serta dirimun
namun aku bisa merasakanmu di sini tepat di sisiku
seperti ketika kita menghabiskan waktu di pantai

ada cahaya dalam dirimu yang selalu bersinar
dan aku telah melihatnya melalui kegelapan
bimbingan alamimu mengangkat jiwaku
dan menuntun aku melalui tak tersentuh

engkau seperti matahari mengikuti hujan
dan cahaya yang menyala sepanjang hari
datang senja, engkau memberi aku beberapa warna
serta mencuri mimpiku

perasaan pengkhianatan, keserakahan, pembangkangan
ciri-ciri yang selanjutnya aku lupa mengetahui
dari semua iblis serta tiran dunia ini
mereka tidak akan pernah menghentikan cahayamu

ada tanganmu lagi
masuk jauh ke dalam jiwaku
peregangan stabil menuju hatiku,
tuk menghangatkan apa yang aku tinggalkan dingin

cahayamu terlempar ke bawah, dalam bentuk sinar
untuk membenahi semua kesalahanku
dan suaramu bergema di tanah
kedengarannya seperti lagu yang paling manis

keinginanmu tuk mencintai, peduli, dan membantu
murni seperti jiwamu
aku telah hilang dan ditemukan di matamu sebelumnya
jangan meragukan fakta yang aku tahu

engkau tidak bersalah, manis, dan penuh kasih
benar, jujur, serta tulus
segala yang engkau tahu tentang dirimu
sejak ketika Tuhan mengirimmu ke sini

ada tanganmu lagi
menyalakan lampu hidupku
dan aku dulu berpikir itu adalah aku, meraih
ketika engkau sudah begitu lama

***
Solo, Senin, 8 Juni 2020. 2:46 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
painting by Salvador Dali

 

0 comments:

Posting Komentar