Welcome...Selamat Datang...

Senin, 30 Agustus 2021

Regangkan Tanganmu


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

regangkan tanganmu dan pegang tanganku
seperti melalui kabut ini kita beranjak
tak berujung seperti malam dalam mimpi yang dipinjam
satu yang hilang dan tenggelam dalam kesedihan

aku tidak melihatmu dan aku tidak mendengar suaramu
namun aku merasa engkau begitu dekat
itu hanya mimpi - ya, selalu mimpi
tidak terjangkau bahkan untuk engkau dan aku

aku tahu bahwa aku tidak akan pernah tahu
mengapa aku bertemu denganmu seperti ini
membawa salib beban ini bersama
mengetahui bahwa di sini aku harus tetap sendirian

aku tidak bisa tahu, dan tidak akan pernah melihat
mengapa jalan ini yang aku tahu aku perlu berjalan
tanpamu di sini di sisiku untuk disentuh
dan tidak pernah diberi kesempatan untuk berbicara

aku menutup mataku sekarang dan mencoba melihat
alasan mengapa engkau melakukannya
api yang membakar, keinginan yang tak terpadamkan
dan lebih dari sekadar teman

beban kesedihan murni menekan jiwaku
dan air mata mengalir di mana aku tidak bisa melihat
untuk apa yang aku inginkan dan tidak bisa memiliki
dan apa yang aku tahu tidak akan pernah

engkaulah yang akan mengunjungi mimpiku
dan engkau tidak terjangkau untukku saat itu
aku hanyalah seorang anak kecil ketika aku melihatmu
tetapi aku tahu aku akan menemukanmu, sahabatku

aku sangat yakin ketika aku masih muda itu
ketika aku menemukanmu, engkau akan menjadi milikku
pikiran itu tidak pernah memasuki pikiranku
bahwa itu akan datang terlambat dalam waktu

aku duduk di sini dengan air mata dan
tidak mampu berpikir jernih tentang
apa yang aku ingin mengatakan
aku hanya ingin engkau tahu
bahwa aku tidak pernah ragu
ya ... bahwa aku akan menemukanmu lagi
suatu hari ...


***
Solo, Sabtu, 6 Juni 2020. 7:21 am
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
painting by Jan Camerone
 

0 comments:

Posting Komentar