Welcome...Selamat Datang...

Senin, 16 Agustus 2021

Kebenaran Kehidupan


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

perasaan seperti apakah cinta diri itu?
kataku sambil terus melihat ke cermin
aku terus bertanya-tanya apakah aku akan tahu
apa yang aku cari di cermin

sungguh aku ingin cermin menjawab
pertanyaanku yang membara tentang cinta diri
apakah aku akan menempatkan diriku lebih dulu di hadapanku?
apakah aku akan terus berlari kembali ke apa yang dulu?

apakah aku akan terus mengubah diriku?
apakah aku akhirnya siap menerima diriku sendiri?
mengapa aku terus berusaha menyesuaikan diri dengan pakaian?
pakaian yang tidak bisa membiarkan napasku nyaman

engkau mengatakan bahwa semua
yang dibutuhkan dari wanita hanyalah senyumnya
tetapi dalam masyarakat kita adalah jumlah make up
baju ketat yang menonjolkan lekuk tubuh
kita semua sangat mengutamakan apa yang dipakai seseorang

bahwa kita lupa siapa seseorang dari dalam
kita berakhir dalam pernikahan yang kurang cinta
kita akhirnya membenci orang yang kita nikahi
kita akhirnya menyadari sedikit terlambat

maka saat itulah kita berlari menuju perceraian
kecantikan memudar tetapi yang tersisa adalah kepribadian
aku harap aku mengerti bahwa cinta diri menerima diri sendiri
untuk menampilkan yang terbaik dalam diriku
untuk menjadi baik dan tulus pada diri sendiri


***
Solo, Minggu, 24 Mei 2020. 3:03 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
painting by Sharon Sieben
 

0 comments:

Posting Komentar