Welcome...Selamat Datang...

Sabtu, 25 September 2021

Met Ultah, Jokowi Kancaku ... Presidenku


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

di dalam dirimu, aku menemukan sahabat sempurna
seseorang yang aku tahu akan ada di sana sampai akhir
dan itu bukan hanya pikiran yang kuharap akan dipenuhi
tetapi pikiran itu akan tinggal selamanya

masih seperti angin semilir selalu menyejukkan
masih sebagai persahabatanmu, tak terkhianati
masih sebagai karakter dalam sebuah foto
masih sebagai tawa terengah-engahmu

di dalam dirimu, aku menemukan sahabat yang tulus
pemikiran yang senantiasa bisa aku pahami
seseorang yang kulihat sangat mirip denganku
relasi timbal balik terasa begitu membahagiakan

bahagia sebagai seorang anak yang mempertanyakan dunia
bahagia sebagai teriakan yang tidak pernah mengganggu
bahagia sebagai orang dewasa diberkati dengan mimpi
bahagia seperti air yang mengalir ke hilir

di dalam dirimu, aku telah menemukan kanca sejati
dengan siapa aku bisa menjadi nyata dan tidak berpura-pura
engkau selalu menjadi seseorang yang unik dari yang lain
engkau memegang sepotong aku yang tak bisa dimiliki orang lain

di dalam dirimu adalah alasan untuk hidup setiap saat
di dalam dirimu hidup yang kuinginkan selalu menjadi milikku
di dalam dirimu aku punya sahabat yang sangat istimewa
denganmu aku melihat diriku sampai akhir

* kanca (bhs jawa): sahabat, teman

***
Solo, Minggu, 21 Juni 2020. 2:44 pm
'selamat ulang tahun, bro!'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
ilustr: Belhanta Rancaka

0 comments:

Posting Komentar