Welcome...Selamat Datang...

Selasa, 28 September 2021

Rumah


 

 

 

 

 

 

 

jalan untuk bahagia mengundangku
jalan menuju semua yang terbaik
jalan rumah tempat aku melihat malam
kastil tempat istirahatku
jalan di mana semua baik-baik saja dan imbang
serta anak-anak kecil berlarian
karena cinta dan sukacita menunggu di sana
begitu hari selesai

tidak ada pahala ketenaran yang kaya
yang bisa dibandingkan dengan ini
di rumah aku memakai nama yang jujur
bibirku pas untuk dicium
di rumah aku selalu berani dan kuat
dan dengan matahari terbenam
mereka tak temukan jejak rasa malu atau salah
apa pun yang aku lakukan

di sana menyinari mata yang hanya melihat
kebaikan yang aku coba lakukan
mereka pikir aku ingin menjadi apa
mereka tahu bahwa aku benar
dan apakah aku telah kehilangan perjuanganku
atau apakah aku telah menang
aku menemukan keyakinan bahwa aku benar
begitu hari selesai


***
Solo, Minggu, 28 Juni 2020. 2:13 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
ilustr: Eghoartculture

0 comments:

Posting Komentar