Welcome...Selamat Datang...

Rabu, 01 Desember 2021

Aku Burung Kecil


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

aku bertanya tetapi satu hal kecil ini
berilah aku langit duniawi
karena aku tidak bisa tetap terjebak di sini
aku burung kecil

biarkan aku meninggalkan tanah ini
jangan biarkan aku di dalam sangkar
biarkan aku terbang ke ketinggian tertinggi
biarkan aku dewasa
biarkan aku melayang di antara awan
biarkan sayapku tuk terbang
aku perlu bebas, aku perlu melihat
dunia tanpa ketakutan

aku telah menghabiskan hidupku begitu membumi
tetapi instingku menarikku
ia menyuruhku pergi, untuk melihat yang baru
untuk menyentuh setiap hal baru
aku perlu menyaksikan kehebatan
membutuhkan kesedihan kemiskinan
aku perlu menunjukkan kepada dunia sayapku
dan menumpahkan gravitasi ini

aku ingin hidup bebas
dan aku ingin tahu apa yang nyata
aku ingin melangkah ke ujung bumi
dan menyaksikan laut terungkap
aku ingin menempuh perjalanan yang paling lama
dan aku ingin merasakan angin
aku ingin berbagi hidup ini denganmu
jadi, maafkan aku, karena aku telah berdosa

karena aku tahu aku akan meninggalkanmu
untuk bayangan di belakangku
tetapi aku tidak bisa tinggal di empat dinding ini
hanya demi engkau
aku akan membuatmu tetap di cermin
denganku engkau akan selalu begitu
aku akan berbagi denganmu ceritaku
dan aku akan kembali kepadamu

maka aku bertanya tetapi satu hal kecil ini
berilah aku langit duniawi
karena aku tidak bisa tetap terjebak di sini
aku burung kecil

***
Solo, Selasa, 25 Agustus 2020. 12:20 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
painting by Dean Crouser
 

0 comments:

Posting Komentar