Welcome...Selamat Datang...

Rabu, 01 Desember 2021

Benih Pertumbuhan


 

 

 

 

 

 

 

 

sirami benih, dan tanaman akan tumbuh
beri makan tanaman, dan pohon akan tumbuh
beri ruang pohon, dan itu akan mekar
benih menjadi tanaman
sebuah tanaman menjadi pohon
seorang anak laki-laki menjadi seorang pria
seorang pria menjadi seorang ayah.
rawat anak laki-laki itu, dan pria itu akan tumbuh
ajari pria itu, dan seorang ayah akan tumbuh
aku melihat anak laki-lakiku
aku melihat kegembiraanku
peduli anak laki-lakiku, dan aku, pria itu, akan tumbuh
ajari aku, anak-anakku, dan ayahmu akan tumbuh
engkau tidak dapat memiliki pohon tanpa tanaman
engkau tidak dapat memiliki tanaman tanpa benih
aku tidak bisa menjadi seorang ayah tanpa menjadi seorang pria
aku, pria itu, tidak bisa menjadi ayah tanpa anak laki-lakiku
siklus hidup
anak laki-laki, pria, ayah
benih, tumbuhan, pohon


***
Solo, Senin, 24 Agustus 2020. 7:33 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
painting by Renee Dumont

 

0 comments:

Posting Komentar