Welcome...Selamat Datang...

Rabu, 01 Desember 2021

Pengamat


 

 

 

 

 

 

 

 

aku melihat engkau
aku melihat mereka
aku mendengar apa yang mereka katakan kepadamu
aku mendengarmu duduk di kamar mandi menangis
berteriak minta tolong

aku adalah engkau pada suatu waktu
aku orang yang menyembunyikan pergelangan tanganku
jadi, mereka tak bisa melihat yang mereka lakukan terhadapku

sekarang aku hanya pengamat
aku ingin membantumu
tetapi aku bahkan tidak mampu menahan diri
aku mengatakan kepada mereka untuk berhenti
tetapi mereka tidak akan mendengarkan

mereka tak tahu yang mereka lakukan padamu
tetapi aku sesungguhnya tahu
aku melihat celah di antara senyummu yang sendu
air mata menutupi kebahagiaan palsu di matamu

aku ingat bagaimana perasaanku
jadi sekarang aku akan mengubahnya
sudah waktunya bagiku untuk maju
saatnya memastikan aku mengakhirinya
sebelum engkau mengakhiri hidupmu
itulah yang ingin engkau lakukan karena mereka, bukan?
engkau ingin mengakhiri hidupmu
tetapi itu hanya akan membuat mereka menang

aku memberi tahu perawat apa yang terjadi padamu hari ini
aku rasa engkau tidak perlu mengkhawatirkan mereka lagi
aku tidak akan lagi hanya menjadi penonton lain
aku akan membela yang terbaik untukmu
karena aku ingin engkau melakukan hal yang sama untukku


***
Solo, Jumat, 21 Agustus 2020. 6:42 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
ilustr: Gradianu Nelu
 

0 comments:

Posting Komentar