Welcome...Selamat Datang...

Kamis, 09 Desember 2021

Anugerah untuk Dibagikan


 

 

 

 

 

 

 

 

 

aku diberi senyuman beberapa waktu yang lalu
dari seseorang yang melewatiku dalam perjalanannya
aku tidak yakin apa yang harus aku lakukan
mungkin, aku akan menyerahkannya kepadamu

jika aku harus menyimpannya sendiri
aku taruh di rak dapur
maka itu akan menjadi kepastian
untuk membawa kebahagiaan bagiku

entah mengapa rasanya tidak pas
bagiku untuk menyimpannya dalam pandanganku
saat ada orang lain yang mungkin membutuhkan
hembusan kehangatan seperti itu

tidak perlu terlalu banyak
senyuman ceria, sentuhan lembut
untuk mengangkat awan beruang lain
untuk membantu mereka merasa ada yang peduli

ada satu hal yang harus kita semua ketahui
senyuman seperti cahaya lilin
tidak peduli berapa banyak lilin yang dibagikan
cahaya itu, kepenuhannya masih ada

oleh sebab itu saat aku keluar di jalan
tidak peduli siapa yang aku temui
jika kuberbagi dengan mereka senyumku yang berharga
apakah menurutmu itu akan bermanfaat?

karena semoga mereka juga mengerti
senyuman itu seperti uluran tangan
aku berharap engkau akan setuju
dan suatu hari berbagi senyum denganku


***
Solo, Jumat, 28 Agustus 2020. 4:28 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
ilustr: Y Gráficos
 

0 comments:

Posting Komentar