Welcome...Selamat Datang...

Kamis, 09 Desember 2021

Bergerak ke Depan


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

apa yang diperlukan tuk membebaskan pikiran ini
yang lama dipenjara karena sikap apatis
sekarang direduksi menjadi pikiran duniawi
aktivitas melemahkan itu?

kata-kata apa yang entah bagaimana bisa keluar
melalui jaringan bakat yang tidak aktif
melepaskan dari kedalaman yang kusut
kegembiraan yang dulu lazim?

aku berdiri dan mengintip ke luar guaku
keamanan di belakangku
apakah aku takut mengambil kesempatan
mungkinkah sukses suatu hari menemukanku?

mampukah aku menahan deburan ombak
ide-ide baru itu muncul?
atau haruskah aku sekali lagi mundur
dalam kebodohan menjadi puas?

waktu tertawa karena aku sekarang ragu
dikatakan, "Bisakah aku tetap menunggu?
Takut meninggalkan sarang tenangku,
tetap di sana sambil terus berdebat? "

tidak! ... bukan saat cakrawala baru
apakah mengulurkan tangan untuk menemukanku
sarung tangan dilempar, dadu dilemparkan
aku menutup pintu di belakangku


***
Solo, Kamis, 27 Agustus 2020. 7:12 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
ilustr: Monica Morales
 

0 comments:

Posting Komentar