Welcome...Selamat Datang...

Kamis, 16 Desember 2021

Engkau Napasku


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

engkau jawaban untuk semua teka-tekiku dalam hidup
secara ajaib menyembuhkan semua penderitaanku yang traumatis
dengan keajaiban yang tak pernah terpuaskan dalam suaramu

engkau suara yang membuatku beristirahat secara surgawi
mengangkat semua tingkahku yang lelah
menjadi tidak ada gumpalan terlupakan

engkau gunung kekuatan tak terkalahkan yang aku butuhkan
ketika aku jatuh pingsan; menginspirasi tanpa henti aku
menambahkan dimensi yang hidup untuk setiap hari esok itu
terbentang dengan bahagia

engkau tongkat ajaib yang tak percaya
yang bermetamorfosis semua hal mustahilku yang mengejutkan
menjadi angin kemenangan yang tak terbantahkan

engkau awan malaikat yang tidak bersalah
yang selalu membuatku merasa aku adalah anak
yang memantul dengan euforia sekali lagi
bahkan saat aku dengan licik menyelinap ke arah koridor kepunahan

engkau surga kebaruan yang melimpah
memicuku untuk membayangkan sepanjang hari yang cemerlang
dan bahkan sambil merangkul kabut tengah malam yang kejam

engkau idola filantropis kebajikan yang luar biasa
menanamkan dalam diriku hal yang sangat diperlukan
bahan dari umat manusia yang kekal

engkau sungai harmoni abadi yang mengalir di masa lalu
jendelaku yang membuat aku benar-benar berjemur
di kemuliaan luar biasa dari karunia mistik kodrat

engkau busur keberanian astronomis
tanpa henti mengubahku untuk berjuang tanpa henti
untuk aku suku yang dipenjara dengan kejam

engkau pantai yang sangat berkilau
menampung semua yang dimiskinkan dalam kehangatan welas asihmu
mengajariku tuk selamanya menghormati agama abadi umat manusia

engkau sumber kedamaian ilahi
memberikan aku keberadaan yang kelaparan
dengan mutiara kebijaksanaan kerajaan
dan kesatuan yang tak terkalahkan

engkau penggoda menggoda yang menari
di lorong keinginan yang tidak terkendali
memaksa aku untuk mengambil yang tak terbatas kelahiran
karena setiap menit diungkapkan dengan keindahan cahaya karismatik

engkau pelangi dari keanekaragaman yang sangat beragam
mendorong aku untuk dengan tekun menemukan dan menjelajah
keindahan luar biasa dari planet keramat ini

engkau api yang mahakuasa dari harapan yang tak pernah berakhir
mencerahkan setiap aspek dari aku yang sangat jahat adanya
dengan optimisme luar biasa darimu langkah surgawi

engkau cerminan murah hati dari empati yang menyentuh
luar biasa menenangkan pemberontak yang hancur di dalam diriku
pembuluh darah dengan senyum lembut di bibir agungmu

engkau terowongan misterius yang sulit dipercaya
pesona yang tidak pernah membuat aku kehabisan tenaga
penaklukan untuk sukses dan mengobarkan aku untuk terjun cepat
ke lembah petualangan yang tak tertandingi

engkau lambang berbagi yang sangat dihormati
menyehatkan setiap elemenku yang lemah secara bejat adanya
dengan gairah dalam jiwa ketuhananmu

engkau kota kecil yang terus berkembang biak
kebaruan sepanjang waktu dan membantai bahkan paling banyak
jejak karat yang tidak mencolok, frustrasi
kebobrokan dari kehidupan pelitku

di atas segalanya; engkau gadis yang tidak aku miliki
hanya dicintai tetapi seorang Mesias Mahatahu yang
napasku; tubuhku; darahku; setiap kali Tuhan memilikinya
memberikan aku kehidupan di bumi ini


***
Solo, Sabtu, 19 September 2020. 1:00 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
painting by Ewa Hauton
 

0 comments:

Posting Komentar