Welcome...Selamat Datang...

Sabtu, 09 Mei 2020

Malam Ini Aku Bisa Menulis Kalimat Paling Menyedihkan















malam ini aku bisa menulis kalimat paling menyedihkan
menulis, misalnya, 'malam ini hancur
dan bintang-bintang biru menggigil di kejauhan'

angin malam berputar di langit dan bernyanyi

malam ini aku bisa menulis kalimat paling menyedihkan
aku mencintainya, dan terkadang dia juga mencintaiku

melalui malam-malam seperti ini aku memeluknya
aku menciumnya lagi dan lagi di bawah langit tanpa akhir

dia terkadang mencintaiku, dan aku juga mencintainya
bagaimana mungkin orang tidak mencintai matanya yang indah

malam ini aku bisa menulis kalimat paling menyedihkan
untuk berpikir bahwa aku tidak memilikinya 
merasa bahwa aku telah kehilangan dia

untuk mendengar malam yang luar biasa
masih lebih besar lagi tanpa dia
dan ayat itu jatuh ke jiwa seperti embun ke padang rumput

apa gunanya cintaku tidak bisa mempertahankannya
malam hancur dan dia tidak bersamaku

ini semua di kejauhan seseorang bernyanyi
di kejauhan, jiwaku tidak puas bahwa telah kehilangan dia

pandanganku mencari dia seolah-olah pergi kepadanya
hatiku mencarinya, dan dia tidak bersamaku

malam yang sama memutihkan pohon yang sama
kami, pada waktu itu, tidak lagi sama

aku tidak lagi mencintainya, itu sudah pasti
tetapi betapa aku mencintainya
suaraku berusaha menemukan angin 
untuk menyentuh pendengarannya

milik orang lain, dia akan menjadi milik orang lain 
seperti ciumanku sebelumnya
suaranya, tubuhnya yang cerah,matanya yang tak terbatas

aku tidak lagi mencintainya, itu sudah pasti
tetapi mungkin aku mencintainya
cinta itu begitu singkat, lupa itu begitu lama

karena melalui malam seperti ini aku memeluknya
jiwaku tidak puas bahwa telah kehilangan dia

meskipun ini menjadi rasa sakit terakhir yang dia derita
dan ini adalah ayat terakhir yang  kutulis untuknya

***
Solo, Sabtu, 16 Februari 2019. 7:35 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
kompasiana
pepnews
ilustr: wcdf-france.com

0 comments:

Posting Komentar