Welcome...Selamat Datang...

Selasa, 05 Oktober 2021

Kuburan Harapan


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

aku berdiri sendirian, menyaksikan mimpiku lewat
semua harapan dan impianku hancur seperti kaca pecah

aku duduk sendirian di kuburan yang diterangi cahaya bulan
jiwaku hilang dan gemetar, seakan ketakutan
aku mendengar panggilan samar dari kejauhan
aku mendongak, dan menghapus air mataku yang berkabut

cahaya bulan bersinar di balik bukit
di sana dia berdiri, menunggu
menunggu air mata berkabutku berlalu

karena cahaya bulan bersinar jauh di luar jangkauanku
di sana dia akan berdiri, menungguku

seperti bayangan kabut membawaku
sekilas harapan mencari aku
di sana, dia menjangkau aku

saat aku berdiri, dalam pelukannya
ketakutanku mencair ke tangannya
saat dia menghiburku, aku tersenyum
ingatanku tenggelam dalam harmoni

menatap mata beningnya yang penuh kasih
menenangkan jiwaku dengan ciuman tulus

keheningan yang damai menenangkan aku dalam pelukannya
dia menggenggam aku dengan pegangannya yang berharga
berharap aku tidak pergi

bisikan samar bergema di telinganya
"Aku tidak akan pernah pergi"

senyum muncul di wajahnya
genggamannya dengan sengaja menyingkirkanku

ciuman lembutnya membuatku tertidur
sementara suaranya yang lembut bernyanyi untukku

dalam tidurku aku berbisik
"Aku sangat mencintaimu"
"Jangan biarkan aku pergi"


***
Solo, Rabu, 1 Juli 2020. 9:19 am
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
painting by Shawna Erback
 

0 comments:

Posting Komentar