Welcome...Selamat Datang...

Selasa, 05 Oktober 2021

Tiga Tahap Cintaku


 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bagian 1

dia bukan kekasihku, atau belahan jiwaku
tetapi dia adalah satu-satunya sahabat yang aku selalu suka

baik itu aku dalam kenyamanan, atau aku dalam ketegangan
dia tahu segalanya dan aku tidak perlu menyebutkannya

dia peduli dan menegurku seperti seorang guru
dan melindungi aku dari bencana di masa depan

setiap kali aku salah, dia mencoba memperbaikinya
dan terkadang kami memang memiliki pertarungan yang lucu

dia selalu melakukan yang benar dan berharap benar
dan saat orang tidak membalas, dia mendapati dirinya sia-sia

terkadang dia nakal, tetapi selalu peduli
terkadang dia acuhtak acuh tetapi memiliki banyak keberanian

dia seperti seorang remaja tetanggaku
yang ingin selalu dicintai dan tidak lebih dari itu

jika engkau mendapat kesempatan tuk berbicara dengannya sekali
engkau tidak akan melupakan karismanya sampai kapan pun

dan akhirnya biarkan aku memberitahu bahwa dia sahabat baikku
yang aku tidak ingin kehilangan dalam hidupku


Bagian 2

dia selalu kusambut di pintu hatiku
aku tidak tahu, ini hanya pertemanan atau sesuatu yang lebih

apa pun itu, aku hanya ingin memberikan yang terbaik untuknya
dan ada Tuhan yang senantiasa menjaganya

aku berharap dia akan menjadi milikku selamanya
aku akan memberikan cintaku padanya dan tak ingin menyakitinya

saat dia akan mengerti perasaanku dan menjadi milikku
lalu kami akan merayakan lilin, ditemani dengan musik dan anggur

aku tidak ingin keputusanku tentangnya tampak berlebihan
tetapi itu cara melamarku yang terlihat idiot

aku sangat menantikan jawabannya
sampai dia menjawab, jantungku berdegup kencang

bahkan seandainya dia tanpa menjawab
aku tidak akan membiarkan cinta di hati berlalu


Bagian 3

meskipun dia tidak menjawab ya atau tidak
tetap saja dia sahabat baikku sampai kapan pun

aku berharap yang terbaik baginya dalam kehidupan dan keabadian
dan semoga dia menjadi pribadi paling beruntung di dunia

aku berdoa kepada Tuhan tuk memenuhi semua keinginan hatinya
dan selalu melindunginya dari niat jahat siapa pun

jika aku tak sengaja menyakitinya, semoga dia lupa
aku berharap, karena aku, matanya tak boleh basah air mata

aku tak keberatan, jika dia tak akan berbicara denganku lama
namun jika ada masalah, dia harus memberi tahu aku

aku berharap dia akan mengerti aku
persahabatannya adalah kunci kesuksesanku

dia adalah obat yang membuatku tetap hidup
dan memberiku kekuatan mengendalikan perjalanan hidupku

ini adalah keajaiban dalam senyumnya
yang mencairkan tumpukan keteganganku

jadi ini adalah kisah kecil sederhana dari Suko
dengan banyak emosi dan kurang bermutu


***
Solo, Kamis, 2 Juli 2020. 9:37 am
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
painting by Amanda Dinan
 

0 comments:

Posting Komentar