Welcome...Selamat Datang...

Sabtu, 09 Mei 2020

Pohon
















aku memasuki bumi sebagai tanaman kecil
mungil dan tak berdaya seperti bayi
kemudian aku tumbuh dan menjadi aktif
laksana anak sekolah
sangat kuat dan sangat liar
kemudian muncul panggung 
ketika aku berusia setengah baya
mengatur dan berani
seperti seorang pelaut 
yang bisa menahan ombak raksasa
setelah beberapa tahun aku menjadi tua 
dan pertumbuhanku menjadi lambat
dan aku mulai kehilangan 
semua kecantikan dan cahayaku
di masa mudaku
aku sehat dan segar
sekarang kesehatanku agak berantakan
tetapi berapapun usiaku 
aku tidak akan berhenti memberimu buah
kecuali engkau menarikku 
keluar dari tanah bersama akarku

***
Solo, Minggu, 17 Februari 2019. 4:43 pm
'salam damai penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
kompasiana
pepnews
ilustr: Van Gogh Gallery

0 comments:

Posting Komentar