Welcome...Selamat Datang...

Kamis, 26 Juli 2018

Inilah Risauku













dengan puisi ini 
aku ungkapkan 
kebahagiaanku 
kerinduanku  
kesepianku 
kesedihanku 
kegundahanku 
kegalauanku 
kerisauanku 
kejengkelanku 
kebencianku 
kemarahanku 

salahkah kalau aku jujur 
bahwa aku sungguh geram 
tak bolehkah aku mengeluh 
bahwa aku merasa tak nyaman 

aku bukan malaikat 
yang selalu benar 
yang tak mungkin kecewa 
yang selalu suci
yang niscaya tak bercela
aku tak mungkin sempurna
tapi aku tak mau mendustai
nurani
sesama
dan kehidupan

aku hanya ingin ungkap kenyataan
yang mungkin akan membuat
kalian
sakit hati
meradang

tapi
haruskah kalian ingkari
suara hati
perilaku diri

lalu bertopeng
kemunafikan
nan menjijikkan

inilah risauku
yang terluka oleh sikap kalian
yang tak pernah mau menerima
kejujuran
ketulusan
perbedaan

***
Solo, Rabu, 4 April 2018. 6:11 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
kompasiana
pepnews
ilustr: pinterest.com

0 comments:

Posting Komentar