Welcome...Selamat Datang...

Senin, 30 Juli 2018

Kuatkanlah Aku















ya Tuhanku dan Allahku
di sini aku
kupersembahkan diriku                                                      
kuhaturkan pekerjaanku
semua usahaku
dan perbuatanku

ya Allah
sadarkanlah aku
jangan sampai aku kalah
hanya karena sebuah kesalahan saja
jangan sampai aku merasa pahit
karena celaan dan kritik
jangan sampai aku menyerah
hanya karena frustasi
jangan sampai aku kehilangan nyali
karena kekecewaan yang kualami

ya Tuhan
buatlah aku tahu keadaanku
aku diciptakan
untuk hal-hal yang lebih tinggi
dan lebih mulia
aku diadakan untuk meraih lebih
dan Engkau ingin
yang terbaik terjadi padaku

ya Allah
buatlah aku mampu mewujudkan
dan berani menatap yang lebih
berani bercita-cita
dan tidak membungkuk takut
berani menempuh risiko
dan tidak tinggal dalam kenyamanan
berani berpetualang
dan tidak tinggal diam

ya Tuhan
di sini aku
dengan rendah hati memohon kepada-Mu
tegakkan dan kokohkan aku
di tengah segala permasalahan
di tengah berbagai kritik
yang datang dalam hidupku
kuatkanlah aku
untuk menghadapi tantangan hidup
beranikan aku menembus badai hidupku
menangkan aku dalam segala cobaan hidupku
hingga aku mampu mempersembahkan
apa yang terbaik dariku untuk-Mu
menghaturkan kepada-Mu
hidup yang pantas dan terpuji
menyerahkan kepada-Mu
kejujuran dan kemurnian pekerjaanku

***
Solo, Kamis, 26 April 2018. 7:29 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
kompasiana
pepnews
ilustr: reikicuraholistica

0 comments:

Posting Komentar