Welcome...Selamat Datang...

Senin, 11 Mei 2020

Andaikan Engkau Lautan










andaikan engkau lautan
maka aku adalah kabut
yang mencium pagi hari
seperti yang aku inginkan
untuk dicium

andaikan engkau lautan
kemudian bahtera terpesona
kita akan berlayar sepanjang malam
ke cahaya bintang saat menyingsing
kita senantiasa menikmatinya

andaikan engkau lautan
kita mesra bercengkerama
layaknya sepasang dewa-dewi
menuju pesona nirwana
indah bumi akan kita nikmati
dan menyentuh setiap pantai

andaikan engkau lautan,
datang dan basuh aku
ketika pagi yang berkabut
dan di sana kita akan bermain

andaikan engkau lautan,
lalu nyanyikan aku sebuah lagu
tentang pelaut dan harta karun
dan tempat yang sudah lama hilang

andaikan engkau lautan
belai aku dengan buih asmaramu
di suatu tempat kita bercumbu
dan akan selamanya tinggal 

***
Solo, Kamis, 21 Februari 2019. 8:20 am
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
kompasiana
pepnews
ilustr: Karen Fields

0 comments:

Posting Komentar