Welcome...Selamat Datang...

Rabu, 06 Mei 2020

Pada Hari Ini



















bagi sebagian orang 
14 februari hanyalah hari biasa
bagiku ini adalah hari istimewa 
untuk meluangkan waktu 
dan berkata ... aku mencintaimu
berhentilah sejenak 
dan pikirkan apa yang telah kita lalui 
dan seberapa besar cinta yang tumbuh

ya, kita pernah bertengkar
dan aku pernah berbohong
namun jangan pernah lupa 
untukmu aku akan mati

setiap hari aku melihat 
wajahmu yang cantik tersenyum
dan ada saat-saat aku menatap 
dan engkau menarik napas
dan meninggalkan aku 
tanpa berkata apa-apa

pada hari istimewa ini
aku bertanya pada diri sendiri 
bagaimana mungkin 
mencintai seseorang begitu besar
hatiku telah tersentuh secara abadi

semua air mata 
dan rasa sakit sepertinya hilang
potongan hatiku yang dipahat pergi
engkau membuatnya baik-baik saja
begitu ada lubang gelap yang dalam 
tidak ada yang bisa menyentuh
sampai engkau datang 
dan mengisinya 
dengan semua cintamu

pada hari istimewa ini 
aku ingin engkau tahu
aku sangat mencintaimu
lebih dari yang bisa aku tulis 
ceritakan, jelaskan 
atau bahkan coba tunjukkan
dalam kehidupan ini dan selanjutnya

aku telah melakukan hal-hal yang kusesali
dan itu semua melukaimu di dalam 
dan membuatmu menangis
tetapi biarkan semua itu mati
bukan kamu dan aku

aku ingin bersamamu seumur hidupku
sampai suatu hari aku mengucapkan selamat tinggal
maka pada hari kasih sayang ini kuingin mengatakan
aku mencintaimu dan akan selalu bersamamu

***
Solo, Kamis, 14 Februari 2019. 5:09 am
'selamat hari kasih sayang'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
kompasiana
pepnews
ilustr: Zirah B.L. Hearn

0 comments:

Posting Komentar