Welcome...Selamat Datang...

Jumat, 16 Oktober 2020

Cinta dan Kehidupanku













orang berbicara tentang takdir

dan pertemuan-pertemuan kebetulan

menemukan belahan jiwa

dan cinta pada pandangan pertama


penyelarasan planet

menembak bintang di atas

kepenuhan bulan

dan sepasang merpati putih


aku tidak pernah mengambil stok

dalam simbol dan tanda-tanda ini

namun setelah bertemu denganmu

membuktikan bahwa aku buta


penyair menulis tentang hati

pengabdian abadi

api keinginan

dan rasa yang baru ditemukan


cinta abadi

kebahagiaan seumur hidup

surga di bumi

gairah ciuman


aku tidak pernah menemukan valid

kata-kata ini ditulis dengan bodoh

lalu engkau menghiasi kehadiranku

dan membuktikan aku salah lagi


penyanyi bernyanyi sakit hati

dan yang berhasil lolos

kekosongan internal

rasa sakit yang masih tersisa


peluang yang terlewatkan

keheningan malam

jalan yang tidak pernah dilintasi

waktu yang tidak tepat


aku tidak pernah memimpikan lagu-lagu itu

bisa berdering begitu benar

sampai aku memikirkan kehidupan

tanpa pernah mengenal engkau


***

Solo, Senin, 24 Juni 2019. 6:14 pm

'salam hangat penuh cinta'

Suko Waspodo

antologi puisi suko

ilustr: Elena Maslova-Levin


0 comments:

Posting Komentar