Welcome...Selamat Datang...

Sabtu, 03 Oktober 2020

Selamanya Hampa Tanpamu










seolah ketiadaan di suaramu

mengelilingi aku dalam keheningan


melalui setiap tetesan memori

menghiasi malam tanpa bintangku


aku mencoba mengumpulkannya

dengan kata-kataku, ketakutanku, jiwaku

namun mereka tetap ikatan selamanya

ke tempat yang tidak bisa aku jangkau

makhluk yang tidak bisa aku lihat

dan cinta yang tak pernah mampu kudengar


eksistensi berbungamu menumpahkan kelopak tak terlihat

aku sepertinya dapat menemukannya

namun, aku merasa tidak pasti

semua bagian dari jiwamu

apakah engkau meninggalkannya untuk kutemukan

jejak remah roti hanya mengarah

untuk kesempatan di masa depan

untuk janji yang tidak pasti

atau apakah aku baru saja mencuri jejak

dari keberadaanmu, engkau pergi ke alam semesta

mengklaimnya sebagai sesuatu yang bisa kumiliki


haruskah aku menyimpannya 

atau menyebarkannya


atau apakah mereka bahkan milikmu

mungkinkah itu adalah bagian dari jiwaku

masih berpegang teguh padamu

bahwa engkau akhirnya pergi

harus lengkap sendiri


apa yang mampu kulakukan

berdiri berhamburan

memegang jiwa seseorang

yang mungkin milikku atau bukan

jika bukan

aku masih merindukan semua bidak 

yang aku berikan kepadamu

jika mereka

aku masih kosong

karena

aku selamanya hampa tanpamu


***

Solo, Sabtu, 8 Juni 2019. 8:01 pm

'salam hangat penuh cinta'

Suko Waspodo

antologi puisi suko

ilustr: dailymail.co.uk


0 comments:

Posting Komentar