Welcome...Selamat Datang...

Jumat, 02 Oktober 2020

Andai Engkau Mampu Membaca Pikiranku









andai engkau mampu membaca pikiranku

engkau akan melihat ribuan kertas

dipenuhi dengan puisi yang rusak

dan proses yang buntu

penuh dengan bait-bait menyedihkan

dengan potongan duka

kisah yang belum selesai

yang belum ditulis

dan gagal terucapkan


andai engkau mampu membaca pikiranku

engkau akan mendengar teriakan mengerikan

dan tangisan memekakkan telinga

dari mimpi yang hancur

disimpan dalam notepad jahat

menulis di atas tempat tidur

dari kata-kata bernoda darah

dering di kepalaku


andai engkau mampu membaca pikiranku

engkau akan melihat bayangannya

mengintai dalam diriku

engkau akan mendengar berikut ini

melengking kata-kata

"Aku lelah"

"Aku gagal"

"Aku bodoh"

aku tahu itu terdengar bodoh

itu benar-benar kebodohan

dan sepertinya terlalu tolol


andai engkau mampu membaca pikiranku

engkau akan merasakan air mata

aku pernah gagal menangis

engkau akan melihat orang-orang

yang membuat yang lemah lebih lemah

engkau akan melihat monster

yang menghabiskan kepalaku

engkau akan mendengar teriakan itu

yang gagal dibebaskan

engkau akan melihat hati

yang masih bersimbah darah


andai engkau mampu membaca pikiranku

engkau akan melihat wajahnya

aku telah gagal untuk menunjukkan saat itu

wajah yang aku tiru saat itu


andai engkau mampu membaca pikiranku

engkau akan melihat karakter

aku pernah gagal menjadi


andai engkau mampu membaca pikiranku

engkau bisa membaca

buku yang tidak pernah engkau inginkan

untuk menyentuh serta membacanya

namun terkadang aku masih berharap

seseorang mampu membaca pikiranku


***

Solo, Sabtu, 8 Juni 2019. 6:46 am

'salam damai penuh cinta'

Suko Waspodo

antologi puisi suko

ilustr: santafesoul.com


0 comments:

Posting Komentar