Welcome...Selamat Datang...

Rabu, 10 Juni 2020

Planet Untukmu, Cinta dan Aku


Mereka mungkin mencerca kehidupan ini, sejak aku memulainya. Aku menemukan kehidupan yang penuh dengan kebaikan dan kebahagiaan. Dan, sampai mereka bisa menunjukkan kepadaku beberapa planet yang lebih bahagia, lebih sosial dan cerah, aku akan puas dengan ini. Selama dunia memiliki bibir dan mata yang demikian. Seperti sebelum aku saat ini terpesona aku melihat. Mereka mungkin mengatakan apa yang mereka inginkan dari bola mereka di langit. Tetapi bumi ini adalah planet untukmu, cinta, dan aku.

Di bintang Mercury, di mana setiap momen bisa membawa mereka. Sinar matahari baru dan kecerdasan dari air mancur di tempat tinggi. Meskipun para peri mungkin memiliki penyair yang lebih lincah untuk menyanyikannya. Mereka tidak punya apa-apa, bahkan di sana, lebih tertarik daripada aku. Dan, selama harpa ini bisa dibangunkan untuk mencintai. Serta mata itu adalah inspirasi ilahi-Nya. Mereka mungkin berbicara seperti kehendak Edens mereka di atas. Tetapi bumi ini adalah planet untukmu, cinta, dan aku.

Di bintang barat itu, yang kemegahan bayangannya. Saat senja begitu sering kita berkeliaran melalui embun. Ada gadis, mungkin, yang memiliki dada lembut. Dan lihat, di senja mereka, secantik engkau. Tetapi meskipun mereka lebih pintar dari ratu, dari pulau kecil yang mereka tinggali di laut biru surga. Seperti yang belum pernah aku lihat surgawi yang adil itu. Mengapa, bumi ini adalah planet untukmu, cinta, dan aku.

Adapun bola dingin di ambang penciptaan. Di mana sinar matahari dan senyum harus sama langka. Apakah mereka menginginkan persediaan hati yang dingin untuk persinggahan itu. Surga tahu kita punya banyak di bumi yang bisa kita simpan. Pikirkan dunia yang seharusnya kita miliki di sini. Jika pembenci kedamaian, kasih sayang dan gembira. Harus terbang ke ruang Saturnus yang tidak nyaman. Dan serahkan bumi kepada roh-roh seperti engkau, cinta, dan aku.

***
Solo, Minggu, 24 Maret 2019. 12:36 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
kompasiana
pepnews
ilustr: Tammera Malicki-Wong

0 comments:

Posting Komentar