Welcome...Selamat Datang...

Minggu, 28 Juni 2020

Don't Judge A Book by Its Cover
















jangan menilaiku dari luar
karena semua akan engkau lihat
apakah kebanggaan bodohku

ini seperti pepatah
jangan menilai buku dari sampulnya.
gambarku mungkin menakutkan
tetapi aku tidak seperti yang lain

orang yang engkau temui
seseorang yang engkau kenal
hanya karena engkau pernah mendengarnya
bukan berarti engkau tahu

persis apa yang aku alami
betapa aku telah terluka
berhentilah menilai penampilanku
dan memperlakukan aku seperti kotoran

buka matamu
dan engkau mungkin melihat
itu yang ada di luar
mungkin bukan aku 
yang engkau pikirkan

sebenarnya
apa yang aku tidak sama sekali
tolong selesaikan ini
panjat dinding ini

ketika engkau melihat aku berjalan
perhatikan baik-baik
tolong berhenti menghakimi aku
di luar bukuku

mungkin sebaliknya
lihat melewati wajahku
dan lihatlah di luar
bukan berarti aku memalukan

dan mungkin jika
engkau mengambil waktumu untuk memulai
engkau akan melihat bagian luarnya
tidak mencerminkan hatiku

***
Solo, Kamis, 11 April 2019. 4:50 pm
'salam damai penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
kompasiana
pepnews
ilustr: Artwork Archive

0 comments:

Posting Komentar