Welcome...Selamat Datang...

Sabtu, 27 Juni 2020

Mengejar Bayangan


















bagiku hidup adalah perjuangan
ini adalah kenyataan 
yang mustahil setiap hari
aku mencoba memahami
mencoba membuka kunci rahasia
untuk mengungkap misteri itu
aku mencari makna
untuk alasan di balik itu semua
tetapi aku terus tersandung
aku terus menabrak dinding bata
ini seperti berputar-putar
mengejar sesuatu
tanpa awal sama sekali
tetapi pasti ada alasannya

aku tidak bisa menggambarkan dengan tepat 
apa yang biasanya aku rasakan
tetapi aku tahu aku tidak bahagia
tetapi aku juga tidak sedih
aku tidak merasa seperti hidup
tetapi aku juga tidak merasa mati
aku takut keberadaanku
namun aku memilih untuk melanjutkan
ini seperti aku terjebak dalam tumpukan emosi
terselimuti dalam kekosongan dan kebingungan

aku sudah belajar
emosi yang tak diungkapkan tak pernah mati
mereka mungkin dikubur hidup-hidup
tetapi nanti
mereka akan tampil dengan cara yang lebih buruk
jadi mungkin
tetelah bertahun-tahun penaklukan yang sukses
aku telah mencapai titik itu
di mana semua penindasan telah lepas
itu semua telah dilepaskan
terpaksa putus asa
menciptakan badai emosi yang mengamuk
dan sekarang aku harus berurusan
dengan aliran tanpa akhir
agitasi tanpa henti

***
Solo, Selasa, 9 April 2019. 4:55 pm
'salam damai penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
kompasiana
pepnews
ilustr: Giordanne Salley

0 comments:

Posting Komentar