Welcome...Selamat Datang...

Selasa, 16 Juni 2020

Aku Menunggu



















aku mendengarkan dengan cermat
laksana angin bergerak menarikku
menuju kebutuhan akan keniscayaan

saat mataku mengikuti iramanya
pohon-pohon 
menyaksikan dedaunan perlahan jatuh

aku merindukan kehadiran
matahari pagi
untuk meninggalkan kegelapan
malam berawan

malam yang berawan sepertinya
untuk senantiasa ada
tidak peduli jam berapa hari

saat aku mengangkat satu kaki
menempatkannya di depan yang lain
aku berjalan di garis yang membosankan
kesadaran bawah sadar

mengetahui bahwa ada sesuatu di sana
tetapi tidak tahu apa

seperti kelopak bunga yang beratnya
terlalu halus untuk dipegang dengan aman
pikiranku tertinggal

cukup keras untuk memberitahuku
mereka disana
dan cukup tenang
untuk menyembunyikan artinya

seakan diisi dengan tulang rapuh
tubuhku sakit 
dalam perbedaan yang gelisah
untuk jawaban 
yang mungkin tidak pernah kuterima

tetapi tepat saat angin 
berhembus dengan lembut
aku menunggu

***
Solo, Minggu, 31 Maret 2019. 8:28 am
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
kompasiana
pepnews
ilustr: Tonja Sell

0 comments:

Posting Komentar