Welcome...Selamat Datang...

Jumat, 17 Juli 2020

Ikan yang Menolak Melompat















di sekolah aku diberitahu bahwa aku masih kecil
aku digambarkan sebagai ikan emas yang tinggal di sebuah bejana kecil
seperti ikan kecil yang takut melompat ke yang lebih besar 
mereka gagal memperhatikan, ikan tak bisa bernafas saat melompat

di sekolah aku diberitahu bahwa aku malas
aku ditampilkan seolah-olah aku mengambil jalan yang lebih mudah
mereka gagal untuk memperhatikan bahwa aku adalah siswa yang lurus
hanya aku yang tidak bisa bahagia di bejana yang lebih besar

beberapa tahun telah berlalu dan aku tidak malas, juga tidak kecil
ikan telah tumbuh, dan itu memang emas
tetapi itu tidak melompat, berenang dan terbang
mereka gagal memperhatikan, kita tidak terbuat dari cetakan

***
Solo, Kamis, 2 Mei 2019. 8:11 am
'selamat hari pendidikan nasional'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
kompasiana
pepnews
ilustr: Ruzan Khalatyan

0 comments:

Posting Komentar